Latest News

Tips Melupakan Pekerjaan agar Liburan Lebih Tenang


Wisata Malang - Kabar baik dari pemerintah, cuti bersama hari Senin yang akan datang menjadi pilihan terbaik untuk liburan, nih. Setidaknya ada dua hari untuk bersantai dan meninggalkan pekerjaan sejenak, istilah kekiniannya healing. Setelah memenuhi hari-hari dengan pekerjaan yang berat memang butuh waktu untuk sepenuhnya melepaskan pekerjaan dan tidak memikirkannya saat liburan.

Liburan waktunya Sobat untuk senang-senang, haha-hihi ke sana kemari tanpa pusing atau teringat dengan pekerjaann lagi. Akan tetapi, yang sering terjadi malah liburan waktunya menyelesaikan pekerjaan atau membabat abis pekerjaan yang tadinya tidak bisa diselesaikan saat di kantor. Hal ini yang malah bikin Sobat tidak merasakan liburan sama sekali, lho. Nah, ini ada tips melupakan pekerjaan ketika liburan agar Sobat bisa tenang dan senang.


1.Menyelesaikan pekerjaan sebelum liburan

Saat Sobat sudah berencana untuk menikmati liburan, lebih baik selesaikan semua pekerjaan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa merasa nyaman dan tanpa beban pikiran saat liburan. Usahakan aga tidak ada satu pekerjaan yang terlupa, karena hal ini akan membuat reputasimu di kantor menjadi kurang baik.

2.Hindari memeriksa ponsel

Walaupun Sobat merasa telah menyelesaikan pekerjaan sepenuhnya, tapi tetap saja ada notifikasi dari email atau pesan WhatsApp yang berhubungan engan pekerjaan ketika liburan. Maka dari itu, saat liburan lupakan pekerjaan dengann tidak terlalu sering memeriksa ponsel. Ada baiknya meninggalkan ponsel di rumah saat bepergian, dengan begitu Sobat akan lebih rileks dan tenang.

3.Menjadwalkan agenda liburan yang padat

Saat agenda liburan tidak terlalu padat, pasti ada celah di mana Sobat mengingat tentang pekerjaan. Maka dari itu, Sobat perlu memastikan jadwal liburan cukup padar agar tidak ada waktu luang untuk memikirkan dan mengkhawatirkan pekerjaan. Ada baiknya menyusun jadwal kegiatan liburan mula dari pagi hingga malam.


4.Stop khawatir tentang pekerjaan!

Untuk melupakan pekerjaan, Anda bisa berhenti mengkhawatirkannya karena hal ini akan membuat Anda mencari tahu informasi, memeriksa email, hingga membuka grup kantor. Camkan pada diri sendiri kalau Anda butuh liburan untuk menghilangkan stres akibat pekerjaan yang terus-menerus. 
5.Melakukan kegiatan seru dengan orang terdekat

Liburan jugalah waktu untuk bersenang-senang termasuk tetap berinteraksi bahkan liburan dengan orang terdekat. Dengan begitu, Anda bisa meluangkan waktu sepenuhnya berbincang dan bercanda dengan keluarga, sahabat, bahkan kekasih. 

Nah, itulah tips melupakan pekerjaan saat liburan sehingga pikiran lebih segar setelah libur dan bisa melanjutkan pekerjaan dengan baik nantinya. Masih banyak cara lain untuk melupakan pekerjaan, jadi cara mana yang Sobat terapkan untuk melupakan pekerjaan saat liburan?
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

1 komentar:

  1. Betul mbak, kalo ada pekerjaan dan mendadak mau liburan. Sebisa mungkin aku beresin dulu kerjaanya, jadi liburan tenang karena pekerjaan udah aman

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877