Latest News

Keindahan Pantai Ngliyep dan Mitos Nyi Roro Kidulnya


Wisata Malang - Pantai yang berada di Sumbermanjing Wetan, Gondanglegi, Malang, Jawa timur ini menyajikan pemandangan alam yang cnatik serta suasana yang memuaskan. Malang sendiri memiliki berbaagai destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam berupa sungai, air terjun, pantai, coban, dan lainnya hingga wisata kekinian seperti kafe, restoran, museum, hotel, dan lainnya.

Wisata alam seperti pantai pun tidak kalah dari wisata kekinian, lantaran menyajikan keindahan dan ketenangan. Hingga banyak orang yang masih mencari bahkan memilih wisata pantai untuk liburan di hari minggu. Sejenak melepas lelah dari kesibukan bekerja dan menenangkan diri. Bagaimana tidak, air laut yang bersih, ombak yang berdebur, pasir putih, pohon kelapa, dan suasana sejuk memberi kenyamanan bagi pengunjung.


Salah satunya pantai Ngliyep yang banyak diminati sekaligus bikin penasaran karena di balik keindahan pantainya ada cerita mistis yang melatarbelakangi. Masyarakat Malang tentu tidak heran lagi dengan mitos Nyi Roro Kidul di pantai ini. Tak luput pula Gunung Kombany yang menjadi pulau kecil dekat pantai tersebut, bisa didatangi hanya dengan berjalan kaki serta menyeberangi jembatan kayu kecil.

Di gunung tersebut terdapat petilasann yang diperkirakaan tempat Nyi Roro Kidul bertapa. Dari mitos yang beredar, Nyi Roro Kidul bersemedi di Gunung Kombang sebelum menjadi penguasa pantai selatan. Tumbuhnya mitos tersebut membuat tersebut dianggap keramat dan dijasikan sebagai tempat ziarah untuk yang mencari berkah. Uniknya, misteri yang ada menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya.

Di pantai ini Sobat Traveler bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menikmati pemandangan matahari terbenam yang sering dilakukan semua beberapa orang saat ke pantai. Momen di mana langit berwarna jingga dengan pantulannya yang indah di air laut, siapa yang tak terpesona? Tentunya, ini menjadi momen yang paling ditunggu untuk diabadikan dalam foto, tak heran apabila banyak yang berlomba-lomba mencari spot terbaik seperti di ayunan yang berada di tengah pantai ini. Foto pun akan dilengkapi dengan background indah berupa bukit di dekat pantai yang cocok disandingkan dengan mataharri terbenam.


Seperti pantai pada umumnya, di sana Sobat Traveler juga bisa bermain pasir. Permainan membangun istana dan bermain pasir yang sering dilakukan anak-anak ini memang menyenangkann dan pastinya aman selama menjauhi ombak. Tidak perlu khawatir akan panas pula karena banyak pepohonan kelapa yang membuat udara sejuk.

Selain itu, buat Sobat Traveler yang ingin menikmati suasana pantai lebih lama bisa berkemah di sana. Tak hanya melihat matahari terbenam, pantai juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati langit malam saat cuaca bagus dan banyak bintang. Sobat pun bisa menyakan api unggun dna melakukan kegiatan seru berkemah lainnya bersama teman.

Nah, untuk Sobat Traveler yang ingin mantai bisa berkunjung ke desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang. Tiket untuk masuk ke pantai ini pun terjangkau, yaitu hanya Rp 15.000. Ada pula biaya untuk parkir motor Rp5000 dan mobil Rp10000. Apabila ingin berkemah, Sobat bisa menyewa peralatan tenda Rp150.000. Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877