Latest News

Wisata Apel di 5 Daerah Penghasil Apel Terbanyak di Malang


Wisata Malang - Malang dikenal sebagai daerah terbesar penghasil apel di Indonesia, hingga menghasilkan berbagai produk dari buah ini. Tak heran, apabila Malang pernah dijuluki sebagai surganya buah apel. Ini tidak jauh dari hawa dingin Kota Malang yang sesuai untuk apel tumbuh dengan subur. Rasanya ingin melihat hamparan kebun apel yang segar apalagi di masa panen.

Tepatnya di Kota Batu yang menjadi daerah penghasil apel terbanyak, bahkan saat ke sana Sobat Traveler akan sering menemui perkebunan apel. Tak hanya menjadi memproduksi apel, tetapi ada beberapa tempat yang menjadi wisata petik apel. Di mana wisata tersebut dikelola oleh masyarakat sekitar sehingga wisatawan bisa mempelajari tentang penanaman apel. Bakalan jadi momen menyenangkan saat bisa memetik serta mencicipi sendiri apel dari pohon. Ini 5 wisata apel di Malang!


1.Wisata Petik Apel Malang Kelompok Tani Makmur Abadi

Seperti namanya, wisata ini milik Kelompok Tani Makmur Abadi yang dikelola langsung oleh petani apel di Kota Batu, Bumiaji, Tulungrejo. Untuk Sobat yang ingin ke sana bisa mengunjungi Jl.Raya Tulungrejo No. 24, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Menariknya, hanya dengan membayar Rp 25.000 sudah bisa memetik apel serta mnikmati sepuasnya.

2.Wisata Petik Apel Malang Green Garden

Di Jalan Pangeran Diponegoro, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur terdapat Wisata Petik Apel Malang Green Garden. Wisata petik appel sepuasnya yang buku pada jam 7 pagi sampai jam lima sore, hanya dengan biaya Rp 25.000.

3.Wisata Petik Apel Malang Agro Rakyat

Wisata petik apel ini berada di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kebun yang satu ini memiliki peraturan yang sama, yaitu pukul 7 pagi hingga 5 sore. Selain itu, untuk memasuki wisata ini pun hanya merogoh Rp 25.000. Sobat sudah bisa memandang hamparan apel yang mempunyai dahan cukup rendah dan bisa memetiknya dengan mudah. Tak hanya itu, Sobat pun bisa menikmati apel di area kebun, eits kalau ingin membawanya pulang harus membayar sesuai harga yang ditentukan dong.

4.Wisata Petik Apel Malang Mandiri

Di kebun ini terdapat beberapa jenis apel, mulai dari apel hijau hingga merah dengan rasa manis dan kualitas yang bagus. Sobat Traveler bisa menikmati apel dengan puas di kebun atau membawanya pulang. Apabila ingin membawanya pulang berarti sama dengan membelinya. Per kilonya pengunjung dikenakan biaya Rp 30.000 hingga 40.000.


5.Kusuma Agrowisata Batu

Tentu tidak asing lagi dengan perkebunan apel serta buah-buahan yang luas. Di Kusuma Agrowisata Batu menyediakan wisata perkebunan serta pertanian dengan suasana pegunungan yang sejuk. Sobat pun bisa memetik apel langsung dari pohonnya saat mengunjungi kebun tersebut.
Nah, itulah beberapa wisata apel di Malang yang bisa Sobat kunjungi apabila ingin menikmati apel segar langsung dari pohonnya, bisa memilih sendiri pula. Apalagi bisa menikmati pemandangan hamparan pohon apel dan belajar memetiknya sendiri. Pernahkah Sobat memetik apel hasil kebun sendiri?
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877