Latest News

Liburan Seru di Rumah Saja dengan Permainan dari Solitaire.org Tanpa Khawatir Memori Penuh


Wisata Malang - Hai Sobat kembali bertemu setelah libur hari raya tahun 2023 yang lumayan panjang, ada juga yang masih libur sepertinya minggu ini. Sudah ke mana saja selama liburan? Eh, pasti ada yang di rumah rebahan, mondar-mandir, makan kue lebaran, nonton televisi sampai bosen juga. Buat Sobat yang masih menikmati libur ini dan bosan karena tidak ke mana pun, bisa melakukan kegiatan seru, lho! Salah satunya main game dari website solitaire.org yang tidak membutuhkan ruang penyimpanan, nih.

Solitaire sendiri adalah permainan kartu yang telah banyak dipilih sebagai game favorit karena memberikan keseruan tersendiri bagi pemainnya. Sobat pasti tidak asing lagi dengan permainan menyusun kartu yang ada di beberapa jenis laptop. Kabar baiknya, sekarang tidak hanya dimainkan melalui laptop yang sering jadi pilihan orang kantoran untuk menepis kebosanan. Kini, semua orang bisa memainkannya melalui website di smartphone Sobat. 

Menjadi salah satu game yang ada di laptop maupun komputer, solitaire memang populer bahkan telah berusia 30 tahun. Selama itu permainan kartu ini sudah dimainkan oleh 35 juta orang. Perlu diketahui, solitaire adalah permainan sederhana yang dimainkan dengan menyusun kartu dengan sistem tarik dan taruh. Permainan yang dirilis sejak tahun 1990 ini terdapat dalam operasi Windows guna mengajarkan penggunaan mouse pada para pengguna komputer. 



Fakta menariknya, dulu permainan ini digagas oleh programmer bernama Wes Cherry dengan kegunaannya yang mengajarkan pemakaian mouse untuk para pengguna komputer. Seiring perkembangan zaman, permainan ini menjadi game favorit yang dimainkan oleh masyarakat luas. Selain itu, Solitaire juga dirilis dalam 65 bahasa di lebih dari 200 negara.

Kini, Sobat pun bisa memainkan game ini dari website tanpa harus menginstal aplikasinya. Apalagi sampai memenuhi ruang penyimpanan di ponsel karena Sobat bisa memainkannya langsung di website solitaire.org dengan mudah. Di sana pun tidak membutuhkan mouse sehingga lebih praktis dan mudah untuk dimainkan. Eits, tetapi untuk memainkannya perlu menerapkan trik yang tepat agar bisa menang, berikut cara memainkannya:

  1. Pertama, Sobat dahulukan menaikkan kartu As
  2. Prioritaskan kartu di bawah daripada kartu atas, apabila ada kartu di atas yang bisa diturunkan dan kartu di bawah yang bisa dipindah, maka pilihlah kartu yang di bawah. Hal ini guna membuka kartu yang tertutup di belakangnya, sehingga usahakan membuka semua kartu yang tertutup terlebih dahulu dengan memindahkan kartu di depannya ke samping apabila ada tempat.
  3. Tidak terburu-buru menaikkan kartu apabila ada kartu yang bisa dinaikkan ke kanan atas. Ada baiknya menaikkan dua kartu terlebih dulu, yaiitu As serta dua karena perlu melihat perkembangan draw kartu di bagian kiri atas.
  4. Memprioritaskan menggeser kartu yang memiliki peluang membuka kolom terbesar, misalnya terdapat dua kolom kosong serta dua kartu King yang bisa dipindahkan. Serta di belakang kartu King kedua hanya terdapat satu kartu king tertutup. Maka pilihlah kartu King yang kedua, sebab bisa menguntungkan permainan guna mempercepat adanya kolom kosong ketika baru terbuka tadi bisa dipindah ke tempat lain.
  5. Menurunkan kartu yang dibutuhkan dari bagian kiri atas, ambil kartu dari bagian kiri atas yang menjadi jembatan agar kartu bawah bisa dipindahkan. Hal tersebut supaya kartu di belakangnya bisa terbuka. Dahulukan membuka kartu di bagian bawah karena itulah kunci utamanya agar banyak kartu yang terbuka.

Tentunya sangat mudah dan menyenangkan dalam memainkannya, apalagi saat hanya menggeser dengan jari. Hanya saja dibutuhkan strategi yang bagus agar bisa memenangkan permainan dengan baik. Adanya permainan ini di website solitaire.org pun menjadi kabar baik bagi mereka yang tidak memiliki laptop maupun PC. Di website tersebut pun terdapat berbagai jenis permainan, seperti Daily Crossword. Permainan tersebut mirip dengan teka-teki silang yang membuat pemain harus berpikir keras serta belajar bahasa Inggris dalam game ini.
 
Nah, tidak sekadar bermain game yang membuang waktu saja, tetapi memberikan manfaat seperti menambah pengetahuan serta kosakata bahasa Inggris. Ada pula permainan lainnya, salah satunya Hidden Object Games di mana Sobat perlu mencari benda yang harus disesuaikan serta masih banyak permainan lainnya yang bisa Sobar coba dan tidak kalah seru. Yuk, kunjungi solitaire.org dan mainkan berbagai game di sana!
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877