Latest News

Mencicipi KOPITUJU







Wisata Malang - “Ngopi kuy” Itulah istilah ajakan ngopi anak-anak hits di kota Malang. Ngomong-ngomong soal ngopi, pasti gak jauh-jauh dari tempat nongkrong dong ya?? selain menu kopi yang enak dan bervarian, tempat nongkrong yang asik dan Instagramable pasti menjadi salah satu pertimbangan penting untuk kalian (pecinta kopi). Ya, selain bisa untuk refreshing otak dari kerjaan yang numpuk dan penat dari suasana jalan yang padat melintang, tempat ngopi yang asik juga bisa dijadikan tempat ngumpul bareng teman, menciptakan gelak tawa sembari menuangkan obrolan ngalor-ngidul seputar pengalaman masing-masing atau mungkin bisa juga dijadikan objek foto.



Nah, jika kalian berkesempatan berkunjung ke Malang. KOPITUJU, kedai kopi favorit anak Malag ini layak untuk kamu coba. Pasalnya kedai yang satu ini tempatnya asik banget, mengunduh tema klasik yang cukup modern dengan varian menu kopi yang kekinian, membuat pengunjung betah berlama-lama berada disana.


Mengulas asal mula kedai KOPITUJU, dulunya kedai ini adalah kantor tua yang sudah lama tak terpakai. Eldon, sapaan pemuda asal kota Malang inilah yang menyulap sebuah kantor tua terbengkalai menjadi sebuah kedai yang nyaman dengan mengolah biji kopi lokal menjadi minuman berkualitas dunia. Keren gak tuh?? Uniknya lagi, lokasi kedai ini berdiri di antara toko-toko material, peralatan cangkul, ember, tukang jahit dan lain-lain. Tepatnya di area Pasar Besar Malang.


Seperti yang kita tau pada umumnya, banyak pengusaha berlomba-lomba mendirikan kedai kopi di pusat keramaian kota, kampus, dan kantor yang notabene dekat dengan pasar. Berbanding terbalik dengan KOPITUJU, kedai ini justru menjauh dan menyelinap di antara tukang becak dan ibu-ibu belanja. Jujur saja, pertama kali saya kesana hal yang saya lakukan adalah geleng-geleng kepala wkwkwk :D



Awal mula saya ke KOPITUJU, karena rasa penasaran saya yang semakin menggunung dengan cerita-cerita salah satu rekan kerja saya seputar kedai tersebut. Saya berangkat menuju KOPITUJU sekitar pukul 16.00 WIB bersama rekan saya. Kedai cukup ramai saat itu, bahkan ada beberapa orang yang rela duduk diluar (teras) kedai. Untung saja saat saya masuk kedalam dan selesai memesan satu coffee latte untuk saya dan satu Espresso untuk rekan saya, ada satu meja yang baru saja kosong. Dan benar saja seperti yang rekan saya ceritakan sebelumnya, tempat ini benar-benar nyaman dan Instagramable.


Ketika masuk ke KOPITUJU, kalian akan melihat suasana bangunan tua yang modern. Ada aksen-aksen dinding yang sengaja dibuat terkelupas dengan batu bata yang terlihat jelas, jendela kaca berukuran besar, tanaman-tanaman kaktus berukuran mungil, beberapa pot bunga lengkap dengan bunga yang sengaja dibiarkan kering dan aksen meja dengan sudut-sudut semen yang dibiarkan apa-adanya tanpa sentuhan cat dan polesan lainnya. Ya, semacam bangunan klasik. Di sisi lain, kalian akan menemukan mebel-mebel cantik yang minimalis dan modern, toples-toples kaca monokrom, dan alat-alat kopi yang canggih.


Oh iya, pada saat saya memesan kopi. Mbak kasirnya juga menawari saya dan rekan saya beberapa kue seperti chouquettes, cheesecake brownies, dan éclairs. Kue-kue berbentuk lucu itu ternyata dibuat oleh pembuat kue berbakat yang pernah bersekolah pastry di London. Keren banget ya?? jadi ingat serial film London love storry nih hehe :D





Alamat kedai KOPITUJU ini berada di Jl. Sutan Syahrir, Sukoharjo, Klojen, Malang, Jawa Timur 65117.
Mulai beroprasi dari pukul 09:00 - 22:00 WIB.

Itulah beberapa hal yang bisa saya ceritakan seputar kedai KOPITUJU yang Instagramable. Jika kalian Pecinta kopi yang sedang berada di Malang, “ngopi kuy”  ke kedai KOPITUJU. Terimakasih, semoga bermanfaat ya 


Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



3 komentar:

  1. Saya sih ga suka sama kopi, tapi saya suka sama suasana kedai kopinya boleh lah nanti kalau ke malang mampir kesana hehehe.

    BalasHapus
  2. Tempatnya asik, bookmarked ah siapa tau bs ke sana

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877