Latest News

Tips Mendapat Tiket Pesawat Murah yang Tidak Bikin Kantong Bolong






Wisata Malang - Jalan-jalan itu memang menyenangkan, siapa sih yang tidak suka jalan-jalan atau liburan?? Tentunya kita semua pasti senang melakukan perjalanan atau berlibur ke tempat yang kita inginkan. Bicara soal jalan-jalan atau berlibur, pasti tidak jauh dari yang namanya destinasi wisata dan tiket pesawat. Kalau sudah membahas tentang tiket pesawat, hal yang pertama kali yang menjadi topik perbincangan adalah harga pesawat yang murah atau yang sedang ada romo, iya kan?? Namun, untuk kebutuhan yang satu ini jarang sekali ditemui momen promo, terutama jika mencari tiket pesawat pada hari-hari sibuk. Untuk soal ini kalian tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan tips untuk mencari tiket pesawat degan harga yang relative terjangkau seperti yang kalian butuhkan.


1. Beli tiket secara online

Tentukan agent online travel di mana kamu akan membeli tiket secara online, misalnya memesan tiket pesawat dari Traveloka.com, mengapa di Traveloka.com?? karena perusahaan sekelas Traveloka.com menjual banyak tiket setiap harinya dan keuntungan yang diperoleh dikembalikan lagi kepada konsumen sebagai potongan harga. Dengan sistem seperti itu harga tiket pesawat online travel agent bisa kita dapatkan dengan harga lebih murah debandingkan dengan situs maskapai.




2. Dapatkan harga khusus

Jika kalian ingin memesan tiket degan harga khusus atau yang umum di sebut sebagai harga teman, kalian bisa melakukannya dengan cara mendaftarkan diri sebagai member di situs travel agent tertentu. Istilah yang digunakan online travel agent dalam memberikan harga khusus kepada konsumennya adalah private princing.






3. Mengetahui informasi seputar musim promo

Umumnya ada 3 musim promo yang akan dilakukan online travel agent, kapankah itu?? Online travel agent akan melakukan promo rutin dan besar-besaran di akhir tahun, menjelang lebaran, dan pada perayaan hari ulang tahunnya sendiri. Jika kalian tidak terburu-buru melakukan perjalanan atau liburan, tidak ada salahnya menunggu musim promo dari online travel ugent.



4. memilih bandara sekunder

Jika tujuan kota kalian memiliki dua bandara, maka pilihlah penerbangan yang turun di bandara sekunder, karena hal tersebut akan menentukan harga tiket yang lebih murah dibanding harga tiket pesawat yang mendarat di bandara internasional.



5. Gunakan rute transite


Jika kalian tidak mempermasalahkan waktu dalam perjalanan, maka gunakan rute transite yang lebih murah dibandingkan reute langsung. Rute transite dapat menghemat ratusan ribu hingga jutaan rupiah dibandingkan dengan rute langsung. Misalnya, tarif rute langsung Jakarta-Perth dengan naik AirAsia seharga 2,5 juta sedangkan dengan rute transit Jakarta-Bali-Perth hanya di bandrol dengan harga 1,5 juta saja.



6. Pilih tempat duduk

Banyak traveler yang mengatakan kalau letak duduk didalam pesawat juga ikut andil menentukan harga tiket pesawat. Bangku dengan tiket yang dibandrol dengan harga cukup murah cenderung berada dekat dengan mesin pesawat, yang suasananya relatif lebih bising.
Jika kalian melakukan perjalanan secara rombongan, ada satu tips yang bisa kamu lakukan, yaitu membeli tiket secara terpisah. Alasannya, karena kursi dekat ruang mesin jumlahnya cukup terbatas. Contohnya, hanya ada tiga kursi dengan harga Rp500 ribu, sisanya adalah kursi seharga Rp700 ribu. Kalau kamu pesan 5 kursi sekaligus, OTA akan otomatis mengarahkan kalian ke kursi Rp700 ribu yang jumlah available seat-nya sesuai pesanan. Jika kalian memesan kursi secara terpisah, seperti 3 kursi seharga Rp500 ribu dan sisanya di Rp700 ribu. Kalian bisa hemat sampai Rp600 ribu kan?


Itulah keenam tips mudah yang bisa kamu terapkan ketika sedang mencari tiket dengan harga yang cukup murah, semoga bermanfaat ya.
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



1 komentar:

  1. Aku beberapa nyoba rute transit tp yg ada malah lebih mahal loh, hiks

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877