Latest News

8 Tempat Wisata yang Harus Kamu Kunjungi di Malang






Wisata Malang -Siapa yang tidak kenal Malang? Kota yang merupakan kota pendidikan ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Kota ini masih berada dalam kawasan Jawa Timur yang merupakan kota terbesar ke-2 setelah Surabaya. Kota ini dikelilingi banyak pegunungan dan memiliki udara yang segar. Malang memang dikenal sebagai kota wisata bagi para traveler. Nah, jika ke tempat ini, kalian dapat mengunjungi beberapa tempat yang dapat dijadikan tujuan wisata.

1. Pantai Gowa Cina
Pantai Gowa Cina memiliki sejuta pesona yang sangat indah. Lokasi nya terletak di Desa Tumpak Awu, Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Arus golambang di pantai ini sangat kuat sehingga menghasilkan suara gemuruh. Pantai satu ini memiliki batu karang dan pulau kecil di tengahnya. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki goa. Goa tersebut berada di dalam bebatuan karang besar. Jika kalian ini melihat goa ini secara langsung, kalian bisa naik ke atas karang yang tidak terlalu tinggi. Untuk masalah harga tiketnya, tidak perlu khawatir karena harga kisaran per orangnya hanya 5.000-10.000 rupiah saja.



2. Pantai Banyu Anjlok

Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamantan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Dari bahasanya, mungkin kalian akan berfikir bahwa itu artinya adalah air yang jatuh. Untuk lebih tepatnya, Pantai Banyu Anjlok merupakan air terjun yang bebas mengarah ke bawah, dan airnya tersebut bercampur dengan air laut yang berada di bawahnya. Air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 3 meter, sehingga menarik perhatian banyak orang. Tidak heran banyak wisatawan yang menjadikan pantai ini sebagai background untuk berfoto. Harga tiket masuknya tergolongan sangat murah, yaitu hanya Rp 5000 saja.
Sumber Google

3. Pantai Batu Bengkung
Pantai ini memiliki banyak batu karang dan juga dua tebing besar yang membuatnya sangat indah. Untuk para traveler pecinta alam, tempat ini cocok banget buat dijadikan salah satu tujuan kalian. Selain itu, nama dari pantai ini terdengar unik, itu dikarenakan pantai ini memiliki batu-batuan yang mengelilinginya. Bengkung sebenarnya nama lain dari stagen, yaitu kain yang digunakan oleh wanita Jawa. Untuk lokasinya, pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Harga tiket masuk ke pantai ini sekitar Rp 7.500 dan untuk biaya parkir hanya Rp 5.000 saja.

Sumber Google

4. Wendit Waterpark Malang
Wendit Waterpark merupakan objek wisata tua yang sampai sekarang masih popular. Terletak di Desa Magliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Di tempat ini terdapat berbagai wahana permainan yang menarik seperti bom-bom car, worm coaster , pentas musik, spa, dan berbagai macam toko yang menyediakan oleh-oleh khas Wendit Malang. Harga tiket masuk untuk orang dewasa sekitar Rp 15.000 dan untuk anak-anak sekitar Rp 10.000.

Sumber Google

5. Air Terjun Coban Pelangi
Sesuai dengan namanya, air terjun ini sangat unik karena dapat mengeluarkan warna seperti pelangi. Udara di sekitar air terjun ini sangat dingin ,itu dikarenakan letaknya yang berada di ketinggian 1400 mdpl. Air terun ini terletak di Desa Ngandas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Untuk menuju air terjun ini, pengunjung akan melewati perbukitan dengan kemiringan 45 derajat. Bila beruntung, pengunjung akan dapat menyakskan pelangi yang ada di air terjun ini.




Baca juga :Ice Cream World, Satu-satunya di Jawa Timur
Sumber Google

6. Hawai Waterpark
Bagi yang ingin menikmati hawai waterpark yang ada di Hawai dan Texas, tidak perlu jauh-jauh ke sana. Di malang khusus nya di Kecamatan Singosari ini memiliki Hawai Waterpark yang mengusung tema Hawai. Tempat ini merupakan bermain air terbesar di Malang. Bukan hanya anak-anak saja, tetapi orang dewasa pun dapat memainkan wahana yang ada di Hawai Waterpark. Untuk hari Senin-Jumat, harga tiketnya sekitar Rp 75.000 saja dan untuk hari Sabtu dan Minggu dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 rupiah.

Sumber Google

7. Pantai Sendang Biru
Lokasi pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Tempat yang satu ini cocok banget buat yang suka berpetualang. Selain pemandangan yang indah, tempat ini juga memiliki banyak ikan. Untuk itu, di tempat ini kita dapat melihat perahu nelayan yang mencari ikan. Ikan-ikan di pantai ini banyak ragamnya, seperti ikan tongkol, ikan kembung, cumi-cumi, lobster, dan masih banyak lagi. Untuk menyewa perahu mesin, kalian harus mengeluarkan uang sekitar Rp 100.000-Rp 150.000. Sedangkan untuk menyewa perahu dayung, harga sewanya sekitar Rp 50.000 hingga Rp 70.000.

Sumber Google


8. Kampung Warna-Warni Jodipan
Tempat wisata yang sedang terkenal sekarang ini adalah Kampung Warna-Warni. Tempat ini terletak di Kampung Juanda, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan salah satu kampung yang memiliki warna cat yang berbeda setiap rumah. Hal ini yang membuat kampung yang satu ini terlihat sangat menarik untuk dikunjungi. Di kampung ini terdiri dari 91 rumah warga yang dicat dengan 15 warna yang berbeda-beda. Harga tiket masuk kampung warna-warni hanya Rp 2.000 saja dan membayar biaya parkir Rp 2.000 bagi yang membawa kendaraan roda dua.
Sumber Google



Baca juga :Omah Kitir Cafe


Nah, gimana? Ada yang tertarik mengujungi Kota Malang? Kota yang memiliki banyak destinasi menarik yang bisa kalian kunjungi .




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

4 komentar:

  1. Malang jawaranya wisata ya mba... Semua punya, baik yang alam+buatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malang memang banyak banget tempat wisata yang keren-keren....

      Hapus
  2. Makanan murah dan karcis tempat wisata murah tidak seperti daerah lain.

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877