Latest News

WISATA COBAN GINTUNG






Wisata Malang - Hay guys, mau pada liburan kemana kalian nih … jika belum ada yang tau mau liburan kemana silahkan kunjungi Coban Gintung, lagi naik ngehits nih di Malang.

Coban Gintung merupakan salah satu coban yang ada di kota malang tepatnya berada di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten malang. Jarak untuk menempuh coban gintung ini jika dari kota malang kira kira sekitar 70 km. Dan kalian bisa menempuh area jalur kota malang, kecamatan turen, kecamatan dampit, kecamatan ampelgading, menggunakan kendaraan pribada, sepeda motor ataupun mobil.


Agak aneh sih ya namanya Coban Gintung. Tapi ada filosofinya lho, nama gintung adalah bahasa yang berasal dari nama pohon yang ada di sekitar coban tersebut, maka warga yang ada di sekitar coban tersebut menyebut dengan Coban Gintung atau Air Terjun Gintung. Coban ini adalah salah satu peninggalan zaman purba.

Para pengunjung tidak hanya disuguhi dengan pemandangan yang indah dengan kesegaran air terjun. Disana juga terdapat goa gintung, kira kira jarak goa gintung dengan air terjun sekitar 50 meter saja. Tatapi sayangnya para pengunjung tidak bisa langsung memasuki goa gintung ini atu juga disebut goa purba, karena harus meminta ijin dahulu kepada juru kunci atau oarng yang mengelola coban ini.






Di pinggir coban juga terdapat rumah kayu yang di buat oleh warga sekitar, di situ kalian juga dapat menikmati pemandangan coban gintung, bisa juga di sebut rumah pohon ini sebagai lambang coban gintung. Disana juga di sediakan kamar mandi, tempat parkir, dan ada juga warung makan jika kalian yang tidak membawa bekal untuk makan bisa untuk membeli di warung yang ada.

Untuk masuk ke coban gintung kalian hanya perlu membayar parkir saja untuk sepeda motor hanya sebesar Rp. 5000 dan untuk mobil sebesar Rp. 10.000,- itu suda termasuk tiket untuk masuk ke coban gintung.

Di sebelah kiri kalian juga bisa menikmati air terjun yang lain dari atas jembatan, jadi disini tidak hanya terdapat coban satu saja yang satunya adalah coban nagan gintung. Wah ada dua coban dalam satu lokasi, keren kan?

Tertarik buat mengunjungi Coban Gintung? Bisa kamu jadiin tempat wisata selanjutnya nih, hehe. Selamat berlibur~




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877