Latest News

Pantai Sendiki, Pantai Cantik Berpasir Putih





Wisata Malang - Mengulas tempat wisata di Malang memang tidak ada habisnya. Banyak sekali tempat-tempat yang bahkan belum sempat saya kunjungi, meskipun saya orang asli Malang, hehe. Itu karena Malang punya tempat wisata yang tak terhitung banyaknya. Mulai dari wisata alam, ekstrim, sejarah, atau wisata edukasi. Banyak sekali tempat wisata yang ada di Malang.

Untuk wisata alamnya, jangan ditanya lagi, Malang jagonya. Keindahan Malang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Apalagi pantai di Malang yang sudah terekspose di seluruh Nusantara. Banyak wisatawan lokal dan asing yang berdatangan untuk melihat keindahan pantai di Malang. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya destinasi wisata pantai yang ramai didatangi oleh banyak wisatawan.

Sumber : www.tripadvisor.co.nz

Salah satu pantai dengan pemandangan indah dan banyak dikunungi wisatawan adalah pantai Sendiki atau biasa disebut dengan Sendiki beach. Kenapa pantai ini dinamakan Pantai Sendiki? Menurut masyarakat setempat, dulu ada empat orang sahabat yang menemukan pantai ini. Lalu salah seorang dari ke empat sahabat itu yang bernama Mabh Singo Lelono bertanya “ Punyaku Seng Ndi Ki?” (Punyaku yang mana?). Lalu dengan perasaan kesal Mbah Singo Lelono menancapkan sebuah kayu untuk menandai area pantainya. Nah, terlepas dari cerita ini benar atau tidak, yang pasti jika kita berkunjung ke Pantai Sendiki, terdapat sebuah makam bertuliskan Mabh Singo Lelono di area pantai yang dianggap sebagai makam leluhur warga setempat.




Keluar dari pembahasan sejarah Pantai Sendiki, pantai yang memiliki pasir putih dan pemandangan indah ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Ya, pantai ini masih berdekatan dengan Pantai Tamban. Mungkin jaraknya sekitar 2KM menuju Pantai Sendiki. Kalau dari kota Malang jarak menuju Pantai Sendiki sekitar 68KM dengan waktu jarak tempuh 2 jam.

Sumber : detikpiknik.blogspot.co.id

Harga tiket masuk menuju Pantai Sendiki sekitar Rp. 5000 dan ditambah biaya parker kendaraan sekitar Rp. 5000. Jadi totalnya Rp. 10.000. Cukup murah bukan? Padahal pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, cocok bagi kamu yang pecinta alam dan menyukai keindahan.
Oh, ya, di Pantai Sendiki juga tersedia fasilitas seperti toilet umum, mushola, juga kamar mandi. Pengelolaanya masih dilakukan oleh warga sekitar, tapi sudah cukup mumpuni untuk menyediakan fasilitas wisata. Ada juga warung-warung makan disekitar pantai yang menjual makanan dan minuman. Jadi tidak usah bingung mencari tempat makan di sini.

Oke, itu tadi ulasan saya tentang Pantai Sendiki, semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari referensi pantai-pantai yang bagus di Malang. Selamat berlibur :).




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877