Latest News

Keindahan Air Terjun Parang Tejo Yang Masih Sangat Alami







Wisata Malang - Berwisata di Malang memang gak ada habisnya untuk seru-seruan. Yup, karena Malang punya sejuta destinasi wisata yang menarik para wisatawan. Mulai dari pantai, gunung, cefe-cafe dan resto makanan yang kekinian banyak sekali di Malang. Yang gak ketinggalan populer adalah wisata coban atau air terjun di Malang. Jika dihitung ada banyak sekali air terjun yang ada di kawasan Malang.

Nah, kali ini wisatamalangku.com akan mengulas tentang air terjun yang masih dibilang tersembunyi dari publik. Air Terjun Parang Tejo adalah air terjun yang menarik untuk jadi list wisata kamu. Terletak di lereng gunung Buthak, membuat air terjun ini semakin istimewa. Lokasinya berada di Desa Gadingkulon, Dusun Pricisan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Kalau dari kota Malang mungkin sedikit jauh jarak tempuhnya, sekitar 20 KM. Terbilang agak lama yaa, tapi perjalanan yang panjang demi sebuah wisata indah gak masalah kan?





Kalian gak akan menyesal jika sudah berkunjung ke air terjun Parang Tejo ini. Mempunyai air terjun tinggi dan mata air yang jernih. Di sini akan ada kilasan pelangi karena percikan dari air terjun. Maka dari itu air terjun ini dinamakan Parang Tejo, Parang artinya tebing dan Tejo artinya pelangi. Kalian bisa menggunakan Google map lho untuk menuju ke air terun Parang Tejo, jadi kalian tidak perlu khawatir akan tersesat. Petunjuk-petunjuk jalan juga banyak terdapat di sekitar daerah menuju air terjun.

http://dau.malangkab.go.id

Perjalanan jauh menuju air terjun Parang Tejo meskipun jauh tetap menyenangkan dan tidak membosankan. Karena disepanjang jalan dpenuhi dengan tumbuh-tumbuhan hijau dan pemandangan yang epic. Perjalanan yang jauh pun tidak akan terasa, dan malah menyenangkan.
Rute menuju tempat ini juga terbilang mudah. Kamu bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Namun setelah kurang dari 500 meter dari tempat tujuan, motor harus dititipkan, selanjutnya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Meskipun perjalanannya terbilang menyenangkan, kamu tetap harus berhati-hati. Karena terletak di lereng gunung, banyak tebing yang curam di sepanjang jalan.



Bagaimana? Tertarik untuk ngetrip ke air terjun Parang Tejo? Di sini cocok untuk yang ingin menikmati liburan dengan nuansa alam dengan suasana sepi dan tenang. Karena air terjun ini masih terbilang perawan, belum banyak yang mengunjungi. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang ingin mencari destinasi wisata air terjun di Malng. Selamat berwisata :)




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877