Latest News

Selecta, Wisata Tertua di Malang yang Patut Dikunjungi







Wisata Malang- Malang dan Batu adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang indah. Selecta merupakan salah satu tempat wisata tertua di Kota Batu, tepatnya 4 km di sebelah utara dari pusat kota Batu dan berjarak 25 km dari pusat kota Malang. Letak Selecta berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, dan berdiri sejak tahun 1930-an oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt.

Taman wisata Selecta merupakan taman wisata yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Batu untuk semakin meningkatkan lahan terbuka hijau di wilayah Kota Batu serta dipadukan dengan unsur wisata dan wahana bermain. Nah untuk itu, Taman Selecta ini bisa digunakan sebagai salah satu pilihan untuk wisatawan.


Taman wisata Selecta merupakan taman rekreasi yang sangat lengkap dan memiliki beberapa wahana sebagai berikut:
1. Taman bunga
2. Pemandian / kolam renang
3. Flying fox
4. Arena kuda
5. Sepeda air
6. Perahu bebek
7. Sky bike, dan beberapa wahan lainnya


Salah satu tujuan wisata yang paling diminati di Selecta adalah taman bunga Selecta. Hamparan bunga yang bermacam-macam di sepanjang taman ini bahkan sudah bisa Anda nikmati begitu memasuki area taman. Area seluas hampir 18 hektar ini ditumbuhi berbagai jenis bunga, baik yang biasa kita jumpai hingga tanaman bunga yang sifatnya langka. Bunga kana adalah jenis bunga yang mendominasi area taman, baik yang berwarna merah, kuning, maupun pink.

Taman bunga Selecta memang menyajikan berbagai keindahan yang dapat memuaskan para pengunjungnya. Bahkan taman bunga ini kerap disebut mirip dengan taman bunga Keukenhof di Belanda yang dikenal sebagai maskot negeri Kincir Angin ini karena keindahannya.







Dengan wahana yang cukup lengkap tersebut, tentunya taman wisata ini sangat cocok untuk dipilih sebagai wisata di akhir pekan bersama dengan keluarga. Dan tentunya sangat aman dan cocok untuk anak anak. Bagi teman teman yang sudah tidak sabar untuk berwisata ke tempat ini, berikut ini daftar harga tiket masuk serta daftar harga wahana serta sewa peralatan yang ada di Taman Wisata Selecta.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Selecta :
1. HTM Perorangan Rp 25.000
Berlaku untuk weekday, weekend, hari libur nasional serta hari libur sekolah
2. HTM Rombongan Rp 20.000
Berlaku untuk weekday, weekend, hari libur nasional serta hari libur sekolah

Harga Retribusi Parkir :
1. Bus Rp 20.000
2. Mobil Rp 10.000
3. Motor Rp 5.000

Harga Tiket Masuk Wahana dan Persewaan Alat :
1. Flying fox Rp 20.000
2. Menunggang kuda Rp 10.000
3. Perahu bebek Rp 15.000
4. Sky bike Rp 20.000
5. Kora kora Rp 10.000
6. Play ground Rp 10.000
7. Kiddie ride Rp 5.000
8. Mandi air panas Rp 5.000
9. Sewa alat mandi
- Celana renang pria Rp 10.000
- Celana renang wanita Rp 10.000
- Ban renang Rp 5.000
10. Locker Rp 5.000

Taman wisata Selecta buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Jika Anda ke Malang, tak ada salahnya mampir ke tempat ini. Selamat berwisata!




10 komentar:

  1. Wahh pengen banget nih berkunjung ke Selecta ini :) pengen merasakan permainan flying fox di atas hamparan bunga-bunga yang indah :)

    BalasHapus
  2. Deket ini >_< tapi kalau mbolang dewe yo gak enak ya :D

    BalasHapus
  3. Waktu ke malang terakhir kali, aku ke selecta ini.. jujurnya sempet underestimate, krn tujuan utama yg mau diliat di malang, coban rondo, trnyata ga bisa didatangi krn saat itu mendung gerimis.. terlalu beresiko, ditambah kita ga tau jalan.. jadinya ke selecta deh ;p.. tapi trnyta pas udh di dalam aku sukaaaaa ^o^.. banyak bunga, dan untungnya sepiiii bgt.. mungkin krn bukan weekend.. sayangnya kolam renang ga bisa dipake, gerimis waktu itu.. jd aku ga mau anakku sakit :D

    BalasHapus
  4. Lagi di Surabaya aku mba pengen mleipir cuman ngejar DL tugas kantor hahaha langsung sepet mata, malang emang indah :)

    BalasHapus
  5. Taman bunga Selecta benar-benar indah, tiap liburan selalu pengin kesana

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877