Latest News

Menjelajah Merapi Semakin Seru dengan Lava Tour Merapi


Wisata Malang - Menjelajah gunung menjadi keinginan para pencinta alam ataupun Sobat Traveler yang suka tantangan. Nah, Lava Tour Merapi sangat direkomendasikan untuk Sobat yang ingin merasakan keseruan menjelajah gunung dengan mudah. Salah satunya gunung Merapi yang berada di daerah Sleman, DI Yogyakarta. Di mana dengan Merapi Lava Tour, Sobat akan diajak menjelajah dengan jip guna menikmati pemandangan di lereng gurung merapi.

Tentunya, menjelajah gunung dengan mobil jip menjadi kegiatan favorit para pencinta alam karena jalanan lereng gunung yang terjal dan pemandangan di sekitar yang apik layak dinikmati. Hal ini pun akan mengundang keseruan karena medan yang ditempuh tidaklah mudah hingga tawa pun pecah di setiap rintangan yang ada. Yuk, kepoin rute, kegiatan, hingga tips Lava Tour Merapi!
  • Rute Lava Tour Merapi

Seperti yang kita tahu untuk ke Gunung Merapi Sobat bisa datang ke kawasan Kaliurang serta Kaliadem, Kecamatan Cangkringan, Pakem, Kabupaten Sleman. Sobat akan mudah untuk menuju ke sana karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, cukup dengan mengarahkan kendaraan ke utara menyusuri Jalan Kaliurang. Perlu diketahui, jika Lava Tour Merapi dibuka mulai dini hari sampai menjelang sore. Saat itulah waktu te3rbaik untuk menikmati pemandangan di sana apalagi saat musim kemarau.
  • Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Tak hanya berkeliling naik jip menikmati pemandangan lereng Merapi tapi Sobat bisa berkunjung ke beberapa destinasi yang terkena erupsi gunung di sana. Mulai dari Desa Kepuharjo di mana ada batu alien dan Cangkringan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Selain itu, masih ada Bunker Kaliadem yang menjadi tempat pemberhentian serta saksi dari peristiwa gugurnya dua relawan.
Saat langit cerah dan cuaca baik pun Sobat bisa menikmati pemandangan langit yang indah. Sobat pun tidak boleh melewatkan Museum Sisa Hartaku, yaitu bekas rumah serta sanggar seni yang terdampak terjangan panas Merapi. Tak lupa pula rumah juru kunci Gunung Merapi--almarhum Mbah Marijan. Terakhir sekaligus favorit anak-anak adalah The Lost World Castle.
  • Tips seru menjelajah dengan Lava Tour Merapi

Sedikit mengulik awal tour ini yang dilakukan dengan kendaraan jenis trail, kemudian terjadi erupsi pada tahun 2010 yang mampu mengubah medan Gunung Merapi sehingga bisa menggunakan mobil jip. Tips pertama agar kegiatan tour ini terasa seru adalah memastikan jenis mobil yang digunakan mempunyai performa yang bagus, dalam keadaan baik dengan sopir serta pemandu yang memiliki lisensi resmi. 

Selain itu, adanya fasilitas pengaman juga penting untuk diperiksa sehingga saat ada di area penuh kubangan yang menyebabkan berbagai guncangan saat bersama rombongan akan membuat Sobat tetap aman. Tak lupa pula persiapkan baju hangat karena suhu udara yang dingin dan menusuk tulang. Kemungkinan Sobat bisa menikmati sunrise trip, yaitu menikmati keindahan matahari terbit di lereng gunung Merapi.

Demikianlah informasi tentang Lava Tour Merapi yang menantang untuk dikunjungi. Sobat Traveler bisa mencari informasi lengkapnya di website Merapi Lava Tour tentang fasilitas dan harganya. Jadi ingin menikmati tour di lereng Gunung Merapi dengan jip pastinya, mengingat gunung ini memiliki kisah yang menghebohkan masyarakat setelah letusan hebatnya. Eits, tetapi jangan sampai lupa dengan keamanan selama berkunjung ke Gunung Merapi, ya!
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877