Latest News

8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat ke Bromo


Wisata Malang - Malang selalu menjadi tempat kenangan. Apalagi dengan pemandangan yang indah dan suasana dingin yang tak bisa terlupakan.

Jika Anda berencana ke Malang untuk mengunjungi Gunung Bromo, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Persiapan fisik yang cukup.

Trekking dan hiking di Bromo membutuhkan kekuatan fisik yang cukup. Jangan lupa untuk berolahraga secara teratur beberapa minggu sebelum perjalanan ke Gunung Bromo.

2. Persiapan pakaian yang sesuai.


Temperatur di Gunung Bromo bisa sangat dingin, terutama di pagi hari saat Anda berada di puncak. Pastikan untuk membawa pakaian yang cukup hangat dan memadai seperti jaket atau sweater. Di sini juga ada penjual syal dan sarung tangan dengan harga 20k. Untuk sewa jaket tebal dengan harga 30k. 

3. Persiapkan logistik dengan cukup.


Bawa makanan dan minuman yang cukup sebagai persiapan selama di jalur pendakian dan menjelajahi kawasan. Jika tidak membawa makanan juga bisa membeli di masyarakat setempat dengan harga mulai 7k untuk teh hangat dan 15k untuk mi dengan telur goreng. 

4. Siapkan kamera dan powerbank. 

Gunung Bromo memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Pastikan Anda membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut. Jika membawa ponsel untuk mengabadikan di sana, jangan sampai kehabisan baterai ponsel. 






5. Ikuti aturan dan instruksi dari pihak yang berwenang. 

Gunung Bromo merupakan suatu kawasan yang dilindungi sehingga ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Pastikan untuk mematuhi aturan sehingga perjalanan yang nyaman dan aman bagi semua pengunjung. 

6. Kenali Risiko-bencana. 

Gunung Bromo masih aktif vulkanik dan rentan terhadap bencana alam seperti erupsi, asap vulkanik dan abu. Pastikan untuk mengikuti informasi terkini dari pihak berwenang.

7. Jaga Kebersihan.

Mari menjaga kebersihan di sekitar kawasan Gunung Bromo dan tempat-tempat wisata yang dikunjungi. Jangan membuang sampah sembarang dan selalu meninggalkan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi pengunjung lainnya. 


8. Gunakan Jasa Tur Resmi. 

Jika Anda enggan memandu sendiri, gunakan jasa tur yang resmi dan terjamin kualitasnya. Pastikan untuk mencari agen tour terpercaya dan berlisensi untuk menghindari penipuan atau kerugian yang mungkin terjadi.


3 Men Tour adalah salah satu jasa tur yang terpercaya dan bisa menjadi rekomendasi. Dengan harga 400k per pack, sudah mendapatkan fasilitas penjemputan dari titik tertentu, jeep, makan siang, tiket masuk, dan mengunjungi 6 destinasi wisata yang ada di sana. Puncak Sunrise, Bukit Widodaren, Pasir Berbisik, Padang Savana, Bukit Teletubbies, dan juga kawah Bromo. Pemandu wisata pun juga menyenangkan.

Jika mau ke kawah, bisa naik kuda dengan harga 100k mulai dari jeep sampai ke tangga bawah, dan balik lagi ke jeep. Ingat, ya. Jangan dibayar saat di atas, tapi bayar saat berada kembali ke jeep. 

Untuk memesan jasa 3 Men Tour bisa langsung menghubungi Mas Hadi di http://wa.me/6285655478810

Jadi, kapan Anda mengunjungi Gunung Bromo?
 
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877