Latest News

5 Resto Korea di Malang






Wisata Malang - Hal-hal yang berbau korea telah menjamur di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu sampai sekarang ini. Seiring menjamurnya girlband, boyband bahkan sampai dengan dramanya yang menghipnotis remaja Indonesia. Tidak hanya remaja saja yang terhipnotis bahkan anak-anak dan orang dewasa juga ikut megidolakan hal-hal yang berbau negeri gingseng yang satu ini. Wajah artis korea yang tampan dan cantik membuat siapa saja mengidolakannya. Tidak heran banyak produk kecantikan korea yang beredar luas di pasaran.

Sebagai seorang fans, tentu kita akan mengikuti gaya hidup dari artis yang kita idolakan walaupun tidak sama persis. Mulai dari gaya berpakaian sampai dengan makanannya yang ingin ditiru agar sama dengan sang idola. Tidak heran, banyak restoran yang menyajikan makanan korea yang telah banyak tersebar. Bagi kalian yang ingin mengunjungi Malang, tidak perlu khawatir tidak bisa mencicipi makanan khas korea karena di Malang juga ada beberapa tempat makan yang menyajikan Korean food. Nah, berikut ini 5 Resto Korea yang ada di Malang.
Sumber : Foody.id

1. Kimbap Rina ( Kirin )
Pecinta k-pop yang ada di Malang sudah pasti akan kenal rumah makan yang satu ini. Kimbap Rina sudah cukup tenar dikalangan masyarakat Malang maupun yang ada diluar Malang. Kedai yang satu ini memang tidak terlalu luas, namun sederet menunya akan menggoda selera kalian. Disini kalian juga akan mendengar lantunan lagu k-pop terbaru yang akan memanjakan telinga kalian. Kirin menyajikan menu makanan ala korea mulai dari kimbap, kimchi, dakgalbi, tteokbokki dan lainnya. Untuk masalah harga, kalian tida perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup murah dan tidak akan menguras dompet kalian. Harganya hanya berkisaran Rp 18.000 sampai Rp 27.500 per porsi. Untuk alamatnya, Kirin berada di jalan Kalpataru No.40 Malang.


2. Urban pop
Urban pop menyajikan aneka jenis kuliner ala Korea. Menariknya makanan dan minuman di sini disajikan dengan cara yang unik. Ruangan makanannya juga dihiasi oleh foto-foto artis Korea. Nah, soal menunya Urban pop menyajikan menu utama yaitu kimbap dan rice ball yang bisa dipadukan dengan beberapa menu lainnya. Selain itu juga terdapat berbagai menu lainnya seperti ramyeon, desert, pasta dan bahkan juga ada Korean Chicken Ring yang menjadi serbuan para pelanggan yang datang. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu berkisaran mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000 saja. Alamat rumah makan yang satu ini berada di jalan Danau Maninjau Raya No. 85 Sawojajar, Malang.

Baca Juga :7 Makanan Khas Malang yang Wajib Kamu Coba



3. Bingso
Bingso merupakan kafe yang memiliki menu andalannya yang bernama Patbingso. Yah, patbingso sendiri merupakan desert ala korea yang terbuat dari kacang merah. Namun, sekarang ini untuk penyajian Patbingso sendiri dikreasikan dengan menambah ice cream, yogurt, susu kental manis, dan aneka buah lainnya yang membuat tampilan patbingso terlihat lebih beragam. Bingso sendiri menyajikan menu patbingso yang beragam, mulai dari patbingso vanilla, green tea, chocolate, dan lainnya. Selain itu, kalian juga dapat menyicipi aneka Hwachea. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, cukup dengan Rp 10.000 sampai dengan Rp 17.000 saja kalian dapat menikmati menu ini. Kafe yang satu ini berlokasi di jalan Bendungan Sutami No. 74, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.





4. Aventree BBQ Resto dan Homestay
Untuk kalian pecinta korea, tempat makan yang satu ini bisa kalian kunjungi. Hiasan ruangan Aventree BBQ Resto dan Homestay memilih foto tempat yang terkenal di Korea seperti Pulau Jeju. Kursi dan mejanya terbuat dari kayu dengan dilengkapi oleh beberapa sofa. Jika kalian ingin memanggang sendiri seperti yang biasanya ada di drama korea, kalian dapat memilih meja yang ada alat panggangnya. Jadi seperti sedang ada di restoran korea sungguhan kan? Hehe. Untuk makanannya sendiri, sama seperti rumah makan yang telah disebutkan di atas, terdapat beberapa menu makanan khas korea. Mulai dari kimbap sampai dengan ramyeon.


5. Hooset resto
Menu andalan resto yang satu ini ialah Jjajangmyeon dari Korea Selatan. Untuk kalian para pecinta drama Korea pasti sudah sering melihat adegan dimana sang aktor memakan Jjajangmyeon. Nah, di resto ini kalian akan mencicipi sensasi memakan Jjajangmyeon. Selain itu, juga ada Kimbap yang ditata secara rapi. Alamat resto yang satu ini berada di jalan Simpang Raya Langsep, Klojen, Malang.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



4 komentar:

  1. Masakan korea yg aku suka apa ya.. kimbimbap eh apa sih namanya ya itu haha

    BalasHapus
  2. seumur-umur saya kok ga pernah makan masakan korea yaa.... wahhh harusnya sesekali coba nih menu2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mas, biar tau citra rasa masakan korea :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877