Latest News

Soto Basket Bukan Cuma Sekedar Soto Enak





Sumber Gambar: Google


Wisata Malang - Soto yang enak sih sudah biasa ya? Tapi kalau ditambah dengan namanya yang unik, penyajiannya yang menarik, sejarah warungnya yang luar biasa sampai tahun dimulainya usaha yang sudah puluhan tahun silam? Wah, itu namanya kuliner legendaris! Begitulah Soto Basket, salah satu kuliner unik dan khas dari Kota Malang ini bisa digolongkan sebagai kuliner legendaris yang wajib dicoba saat datang ke Kota Malang.
Berdiri pada tahun 1950 atau sekitar lima tahun setelah kemerdekaan Indonesia, membuat pecinta kuliner merasa yakin betul jika Soto Basket memiliki rasa yang luar biasa istimewa dibandingkan dengan  soto lainnya. Bayangkan saja, bukan hal mudah untuk sebuah usaha kuliner tetap bertahan dalam hitungan tahun, sementara yang satu ini lebih dari 50 tahun mampu membahagiakan perut masyarakat Malang dan sekitarnya!

Sumber Gambar: Google
Soto Basket di wilayah Pecinan dan jalan Majapahit adalah yang paling mudah untuk ditemui, sementara itu untuk nama ‘Basket’ itu sendiri karena lokasinya yang dulu di jalan Agus Salim berada tepat di sebelah lapangan basket. Yang khas dari Soto Basket selain namanya adalah rasa soto itu sendiri, merupakan soto daging dengan kuah yang tak terlalu berat rasanya, namun tetap saja gurih dan menggoyang lidah.

Baca Juga: Nikmati Kuliner Unik Mie Kocok Kangkung




Daging sapi yang ada di dalam soto rasanya empuk dan lembut saat dikunyah dan ukurannya juga cukup besar. Taburan seledri dan bawang gorengnya membuat soto makin nikmat untuk sarapan, eits jangan salah, untuk makan siang dan makan malam juga cocok banget deh! Asyiknya lagi disini, selain menikmati seporsi soto, pelanggan juga akan ditawarkan berbagai lauk pendamping dalam piring-piring khusus, dari mulai sate komoh, empal daging sapi, babat rawis, telur asin dan masih banyak lagi yang lainnya. Mau emping atau kerupuk juga sudah tersedia di masing-masing meja.
Sumber Gambar: Google

Maka karena itu, untuk yang ngiler duluan dengan Soto Basket, silahkan merapat ke jalan Majapahit dan Pecinan, pastikan perut kosong supaya bisa menghabiskan porsi soto lengkap dengan lauk pendampingnya yang ajib rasanya.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




5 komentar:

  1. Ya ampun enaknya sotonyaaaaaaa <3

    BalasHapus
  2. Sate komoh apaan ya mba.. Aku paling suka makan soto, apalagi soto ranjau. The best!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sate yang terbuat dari daging ayam atau sapi yang dihancurkan, lalu digoreng pakai telur. Hampir mirip sate lilit. :D

      Hapus
  3. Dulu soto basket juga pernah ada di Sarinah, sebelum Sarinah di renovasi

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877